Kamis, 03 Januari 2013

Galau Extrim, Hilanglah!!!!!


Pagi ini still galau dengan seribu macam kebingungan lainnya. Namun, aku uda bisa ngatasi sedikit galau dengan beberapa cara temuanku. Bagi siapa saja yang terjerumus dalam kegalauan seperti saya mungkin dengan cara ini hati anda akan kembali tenang.
  1. Kalau Anda dalam tingkat paling parah virus kegalauan. Pertama-tama tarik nafas panjang melalui hidung kemudian hembuskan pelan-pelan melalui mulut. Pikirkan apa yang membuat anda seperti ini, apakah karena keegoisan anda sendiri atau karena ulah orang lain? Intinya cari masalah utamanya dulu.
  2. Setelah ketemu masalahnya, pegang kuat-kuat masalah tersebut dalam pikiran.
  3. Ambil wudu, kemudian duduk tenang di kursi dan bacalah Al Qur'an.
  4. Tunjuk ayat Al Qur'an dan ambil satu kata saja kemudian cari artinya. Kaitkan kata tersebut dengan masalah anda. Pikirkan baik-baik makna dari kata tersebut, Insyaallah kata tersebut merupakan petunjuk Allah untuk masalah anda.
  5. Kalau belum ketemu juga berarti pikiran anda masih terjurus pada beberapa masalah lainnya, cobalah untuk fokus pada satu masalah saja.
 Itulah cara isrikharah Al Qur'an yang saya dapatkan dari dosen saat kuliah umum, Alhamdulillah dengan cara itu sangat membantu saya. Selamat mencoba :)

SEMANGAT HIDUP!
karena Hidup tak pernah mati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar